Senin, 04 November 2013

SERIBU PESONA PEMBANGUNAN PARIWISATA DARI NEGERI GAJAH PUTIH

Novrisa Yulinda B      1008911

Reni Noreaeni             1006742

ABSTRAK :
Pertumbuhan pariwisata sebagai fenomena sosial dan sebagai usaha ekonomi yang telah berkembang secara dramatis selama setengah abad terakhir di abad dua puluhan. Memasuki milenium ke tiga ini ditandai dengan berkembangnya isu 4T (Transportasi, Telekomunikasi, Pariwisata dan Teknologi). Dalam hal ini pariwisata akan berkembang menjadi salah satu industri yang tumbuh dengan dominan di berbagai belahan dunia. Begitu pula dengan Artikel dibawah ini merupakan artikel yang berjudul “ Seribu Pesona Pariwisata dari Negeri Gajah Putih”. Dalam artikel ini penyusun memilih negara Thailand karena menurut penyusun negara Thailand memiliki sejuta pesona dalam pariwisata yang dalam beberapa tahun ini telah menjadi salah satu tujuan wisata dari para pelancong di dunia.
Dengan keberhasilan pariwisatanya Thailand telah berkembang dalam pembangunanya secara cepat, yang membawa Thailand telah mulai perlahan-lahan melepaskan diri terhadap ketergantungan dalam ekonominya dari negara sentral. Salah satu distribusi penghasilan di bidang industri adalah pariwisata. Thailand memang dikenal sebagai pusat tujuan wisata. Hal itu tentu tidak salah, sebab memang pemerintah Thailand sangat mengedepankan perkembangan pariwisata, dimana perkembangan pariwisata Thailand membawanya kedalam suatu perekonomian negara yang menjadi jauh lebih baik. Dalam strategi pengembangan pariwisatanya, Thailand memperhatikan konektivitas dengan semua negara ASEAN. Ini merupakan salah satu diantara pasar-pasar dekat yang memberikan kepada cabang pariwisata Thailand.
Tahun ini adalah tahun dengan perkembangan industri pariwisata tercepat bagi Thailand dalam lima tahun terakhir. Statistik menunjukkan, industri pariwisata Thailand memasuki periode baru perkembangan yang berkelanjutan. Perkembangan itu tercapai dikarenakan pengembangan industri pariwisata dipertahankan sebagai kebijakan negara fundamental. Dengan adanya perkembangan perekonomian seperti ini dapat menunjukan bahwa negara Thailand sedikit demi sedikit sudah tidak lagi menjadi negara satelit yang sangat bergantung terhadap negara sentral dimana Thailand termasuk ke dalam negara Pasca Depedensi.

1 komentar:

  1. Artikel ini jika dilihat dari judul nya cukup menarik, yaitu mengenai banyak pesona wisata di Thailand. Dalam artikel ini dijelaskan mengenai keberhasilan Thailand dalam pembangunannya sehingga Thailand bisa bangkit dari keterpurukan dalam masalah ekonomi. Jika dilihat dari abstaraknya saja, tidak begitu terperinci mengenai macam-macam pariwisata yang ada di Thailand, tetapi jika sudah membaca keseluruhan dari artikel ini dijelaskan berbagai pariwisata yang terdapat di sana.

    BalasHapus