Senin, 04 November 2013

Pembangunan Negara Afrika Selatan.

Joewitta Fitriana Syofyan       1105903

Sarah Tresna Anasestya          1103740

Abstrak: Afrika Selatan adalah negara yang mulai berkembang pada abad ke-20 ini, negara yang pernah dikecam dengan politik apartheid nya ini menjadi sebuah negara yang demokratis dengan penduduk kulit terbanyak di benua Afrika. Negara ini pun terkenal sebagai produsen berlian, emas dan platinum yang utama dunia, tidak heran mengapa perekonomian Afrika saat ini pun sudah berkembang menjadi lebih baik.
            Selain pertambangannya yang yang bernilai tinggi Afrika Selatan pun mempunyai system keuangan, perundangan, telekomunikasi, energy, infrastruktur yang maju dan modern. Mereka pun mempunyai bursa saham yang begitu aktif di Johannesburg hingga pernah berada pada urutan ke-10 terbesar di dunia. Sebelumnya Negara Afrika Selatan ini hanya berpatok pada pertambangan saja namun seiring dengan berkembangnya perekonomian dan adanya kebijakan permerintahan yang ada sehingga Negara ini melakukan beberapa kemajuan dalam bidang perekonomian lainnya seperti sector produksi seperti alat-alat mesin, makanan dan peralatan, bahan kimia, produk petro liam, dan peralatan ilmiah.
            Namun dengan adanya kemajuan di bidang perekonomian ini tidak sedikit pula masalah yang disebabkan karena perekonomiannya terutama imbas terhadap masyarakat kulit hitam yang ada disana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar